Launching Pusat Studi Jepang, Universitas Peradaban

Universitas Peradaban (UP) me-launching Pusat Studi Jepang (PSJ), Rabu, 21 Desember 2016.
Launching dilakukan oleh Rektor UP, Prof. Dr. Yahya Muhaimin dan dihadiri juga oleh Direktur Umum Japan Foundation, Bapak Tsukamoto Norihisa.

Didirikannya PSJ di Universitas Peradaban merupakan langkah untuk memperkuat kerjasama masyarakat Indonesia dengan Jepang. Selain itu diharapkan pula minat studi terkait Jepang bagi masyarakat Indonesia juga akan meningkat.

Disebutkan oleh Rektor UP bahwa, “kita perlu belajar tentang Jepang untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kehidupan luas.”
menurut beliau, manfaat dari studi Jepang cukup banyak, diantaranya bisa belajar dan tahu tentang bahasanya. melalui studi juga akan mengenal budayanya yang akan memperluas kesempatan untuk belajar dan juga lapangan kerja.

Dikatakan, nantinya dari PSJ ini akan dikembangkan kerjasama dibidang pendidikan melalui pertukaran mahasiswa dan dosen. Pertukaran akan dilakukan terutama untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas pendidikan.

“Nantinya diharapkan ada mahasiswa UP yang kuliah di Jepang dan juga dosenya bisa kuliah di Jepang juga sebaliknya,” terang Prof. Yahya.

Direktur Umum Japan Foundation dalam sambutannya juga mengatakan, adanya PSJ di Universitas Peradaban akan meningkatkan kerjasama masyarakat Indonesia dan Jepang. Jika selama ini PSJ ada di kota-kota besar, sekaran ada di Bumiayi yang tergolong kota kecil dan itu adalah suatu kemajuan.
selanjutnya, program-program akan dibuat dan disesuaikan dengan visi misi UP. Japan Foundation juga akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk juga kerjasama di bidang peningkatan pendidikan.

“kita akan bantu jika nantinya ada mahasiswa, dosen atau juga masyarakat yang lain di Bumiayu jika ingin belajar atau bekerja di Jepang, ‘ tutur Bapak Tsukamoto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*